Lilypie 2nd Birthday Ticker

04 Maret 2009

CIU Insurance


Pagi ini mas Zhafran diajak ayah ma bunda ke Jogja International Hospital. Karena memang udah jadwalnya bunda untuk cek adek baby yang di perut bunda. Sebenarnya jarak rumah dengan rumah sakit lumayan jauh kurang lebih setengah jam perjalanan. Karena dari dulu emang dah langganan disana jadi ya gimana lagi :)

Setelah sampai RS ayah langsung ke bagian pendaftaran untuk mendaftar, ayah memberikan kartu JIH dan CIU insurance. Begitu diberikan mas-mas bagian pendaftaran bilang kalo CIU ga masuk dalam daftar asuransi di JIH. Padahal sehari sebelumnya ayah dah telpon pihak CIU untuk konpirmasi RS mana aja yang jadi providernya dan JIH salah satunya. Di Jogja yang jadi provider adalah RS PKU Muhammadiyah, Jogja International Hospital, Happy Land dan PKU Bantul. Tapi begitu daftar di JIH kok ternyata ga bisa, akhirnya terpaksa ayah telpon lagi ke CIU untuk konpirmasi lagi :(

Akhirnya orang marketing JIH nemuin ayah dan bilang kalo memang kemaren JIH dan CIU dah melakukan kerjasama dan pks nya dan turun, tetapi kemudian pihak internal JIH sendiri mengadakan audit terhadap semua insurance yang masuk. Dan ternyata CIU salah satu insurance yang kena audit dan akan di delete dari daftarnya JIH karena setelah diaudit ternyata ga ada pasien JIH yang pake CIU :(
Pihak marketing JIH yang nemuin ayah bilang minta maap dengan semua ini, mungkin nantinya mo diusahakan bisa dan akhirnya pun ya terpaksa menggunakan sistem reinburse untuk klaim.

Ini semua gara-gara pihak kantornya ayah mengganti dari ABDA ke CIU, ya mungkin aja proyek di hrd nya di sono. Mungkin karena CIU masih baru jadi lom banyak yang menggunakannya.


Tidak ada komentar: