Lilypie 2nd Birthday Ticker

30 Maret 2008

Pentingnya Asuransi Kesehatan

Pada saat ayah dan bunda ke rumah sakit PKU untuk memeriksakan Zhafran, sebenarnya ayah udah ga punya uang (uang lebih u/periksa) karena gajian masih seminggu lagi. Kata Om Otoy tanggalannya masih selarik lagi. Karena bunda minta ke RS untuk periksakan Zhafran. Kalo dulu Zhafran pake asuransi Simas, jadi harus bayar dulu kalo mo periksa ke rumah sakit, baru kemudian di reimburst ke kantornya ayah.

Setelah periksa dan diberi nota trus disuruh bayar ke kasir. Trus ayah ke lantai 2 ke bagian keuangan sambil bawa kartu ABDA, asuransinya ayah, bunda dan Zhafran yang baru. Kalo kartu Abda menggunakan magnetic card sehingga bisa langsung gesek. Ini pertama kalinya ayah pake kartu yang bisa gesek untuk asuransi, ayah berpikir kalo ntar gak bisa gesek ya paling mengandalkan kartu kredit. Karena pernah denger, istrinya Hendrawan Setiawan pas periksa trus kartunya ga bisa di gesek. Dan ternyata karena premi asuransinya belum dibayar kantor.

Ayah menunggu beberapa saat mas Heru bagian keuangan RS PKU sedang ngecek kartu Abda nya Zhafran, dan hasilnya kartunya bisa di gesek di PKU . . . . alhamdulillah. Artinya ayah ga perlu mengeluarkan biaya untuk periksa rumah sakit.

Disinilah pentingnya asuransi kesehatan, walaupun kita tidak menginginkan dan berharap sakit.

Tidak ada komentar: